Home / Travel

Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:44 WIB

Taman Kota Pidie Jaya Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

ACEHZONE.COM | PIDIE JAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya terus membenahi lokasi-lokasi yang menjadi objek wisata lokal. Salah satunya adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Kota, Pidie Jaya.

Taman Kota Pidie Jaya yang berlokasi persis di samping kantor kupati setempat, kini mulai ramai dikunjungi pengunjung. Sebab di objek wisata lokal tersebut kini telah tersedia wahana untuk bermain anak-anak dan orang dewasa.

Wahana bermain yang cukup merileksasikan itu, dan kini pengelolaan Taman Kota Pidie Jaya tersebut dikontrakkan kepada pihak ketiga, yang paling banyak digemari pengunjung adalah wahana bebek dayung yang disediakan pengelola di danau taman kota tersebut.

Untuk menikmati wahana bebek dayung guna menikmati keindahan Tama Kota Pidie Jaya itu, pengunjung untuk usia anak-anak diberikan secara gratis, tetapi untuk pengunjung dewasa cukup mengeluarkan biaya Rp 10 ribu untuk bermain sepuasanya.

Baca Juga :  BSI Sedang Proses Izin Acquirer Mesin ATM dari VISA

Bukan hanya wahan bebek dayung yang kini telah tersedia di objek wisata yang kini terus dilalukan pembenahan sehingga menjadi objek wisata andalan Pidie Jaya, tetapi juga tersedia gerai atau caffe yang menyediakan aneka ragam makanan dan minuman halal.

Pengelola objek wisata Taman Kota Pidie Jaya, Iqbal Tiyong, kepada Rakyat Aceh, di sela-sela kesibukannya melayani pengunjung, Senin (22/8) sore kemarin mengatakan, sejak objek wisata Taman Kota Pidie Jaya dikelola pihaknya secara kontrak dengan Pemkab Pidie Jaya, pengunjungnya sudah mulai ramai yang berdatangan.

Begitu juga, pihaknya juga terus melakukan pembenahan dan pembersihan seluruh areal taman kota tersebut. Pembenahan yang dilakukan adalah berupa menyediakan berbagai fasilitas seperti gazebo, merapikan seluruh fasilitas jalan setapak, menyediakan dan membenahi permainan perosotan anak.

Sehingga dengan telah tertata dengan rapi seperti saat ini, selain untuk menikmati dan memanjakan diri di objek wita itu, pengunjung dapat melakukan swa foto dengan pemandangan-pemandangan yang memukau.

Baca Juga :  AirAsia Banda Aceh-Kuala Lumpur Mulai Terbang Senin Lusa, Harga Tiket Mulai Rp 700-an Ribu

” Kita akan terus menjaga kebersihan dan keindahan taman kota ini, sehingga menjadi objek wisata lokal andalan di Pidie Jaya. Sebab ini juga akan menjadi citra yang baik bagi Pemkab Pidie Jaya jika ini terus dijaga dan dikelola dengan baik,” ujar Iqbal.

Sementara salah seorang pengunjung lokasi wisata tersebut, Zulkarnain, mengaku sangat terkesan dengan dengan pelayanan dan fasilitas yang tersedia. Dia juga berujar bahwa harga yang ditawarkan oleh pengelola tidak mencekik pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Acehzone.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Acehzone.com”, caranya klik link https://t.me/acehzone, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Share :

Baca Juga

Lion Air Akan Buka Lagi Penerbangan Umrah dari Aceh ke Arab Saudi Acehzone.com

Travel

Lion Air Akan Buka Lagi Penerbangan Umrah dari Aceh ke Arab Saudi
Pantai Sumur Tiga Sabang - Fasilitas Wisata, Harga Tiket, dan Lokasi Acehzone.com

Travel

Pantai Sumur Tiga Sabang – Fasilitas Wisata, Harga Tiket, dan Lokasi
Tempat Wisata di Takengon, 5 Lokasi Ini Bikin Liburan Makin Berkesan Acehzone.com

Aceh

Tempat Wisata di Takengon, 5 Lokasi Ini Bikin Liburan Makin Berkesan
13 Tips Aman Perjalanan Jauh Pakai Kendaraan Umum Acehzone.com

Travel

13 Tips Aman Perjalanan Jauh Pakai Kendaraan Umum
Berkunjung ke Aceh? Ini 5 Tempat Wisata Pantai yang Wajib Anda Kunjungi Acehzone.com

Travel

Berkunjung ke Aceh? Ini 5 Tempat Wisata Pantai yang Wajib Anda Kunjungi
Syarat Masuk Singapura Mulai 29 Agustus, dari Masker hingga Karantina Acehzone.com

Travel

Syarat Masuk Singapura Mulai 29 Agustus, dari Masker hingga Karantina
Pemkab Subsidi Tiket KMP Aceh Hebat 3 Rute Singkil-Pulau Banyak Acehzone.com

Nusantara

Pemkab Subsidi Tiket KMP Aceh Hebat 3 Rute Singkil-Pulau Banyak
13 Tempat Wisata di Kutacane yang Wajib di Kunjungi Acehzone.com

Travel

13 Tempat Wisata di Kutacane yang Wajib di Kunjungi