Home / Headline News

Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:48 WIB

Sejumlah Pegiat Kebencanaan Ramaikan Bursa Calon Ketua Forum PRB Aceh.

ACEHZONE.COM | BANDA ACEH – Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh menjadwalkan Kongres (Musyawarah) III pada 3 September 2022 di Banda Aceh. Sejumlah nama pegiat kebencanaan mulai meramaikan bursa kandidat ketua untuk menggantikan Nasir Nurdin yang tidak lagi mencalonkan diri.

Musyawarah III Forum PRB Aceh yang dijadwalkan pada 3 September 2022 merupakan agenda lima tahunan organisasi yang bergerak pada isu-isu pengurangan risiko bencana tersebut.

Kepengurusan Forum PRB Aceh Periode 2017-2022 yang diketuai Nasir Nurdin merupakan hasil Kongres II pada 24 Mei 2017 yang ditetapkan dengan SK Gubernur Aceh Nomor 360/878/2017 Tanggal 22 Agustus 2017.

Untuk pelaksanaan Musyawarah III Forum PRB Aceh telah ditetapkan kepanitiaan berdasarkan Keputusan Kepala Pelaksana BPBA Nomor: 360.5/055/SK/VIII/BPBA/2022 Tanggal 8 Agustus 2022.

Baca : Mau jago Berbisnis Online via Whatshapp

Baca : Cara Menghasilkan Uang dari Internet Marketing

Kepanitiaan itu sendiri terdiri masing-masing penanggungjawab kegiatan, panitia pengarah, dan panitia pelaksana.

Penanggungjawab kegiatan masing-masing Kepala Pelaksana BPBA Dr. Ir. Ilyas, MP, Ketua Forum PRB Aceh Nasir Nurdin, Sekretaris Forum PRB Aceh Muhammad Hasan, dan Bendahara Forum PRB Aceh Rahmat Thalib.

Panitia Pengarah diketuai Fahmi Rizal dari Forum PRB Aceh bersama enam anggota masing-masing Bobby Syahputra, SE, M.Si/BPBA, Yudhie Satria, SST, MPSSp/BPBA, Ir. TM Zulfikar/Forum PRB Aceh, Fahmi Ibrahim/Forum PRB Aceh, Faisal Ilyas, SE, M.Si/Forum PRB Aceh, dan Zainal Abidin Suarja, M.Pd/Forum PRB Aceh.

Baca Juga :  Asrama Santri Dayah Tahfizh Baitul Quran Gampong Siem Terbakar

Sedangkan panitia pelaksana sebanyak 17 orang dari unsur Pengurus Forum PRB Aceh, yaitu Ketua M. Dedy Jumaidy, SE, M.Si dan Sekretaris Imran, SE.

Panitia pelaksana melibatkan 15 orang lainnya yang bertanggungjawab pada sejumlah seksi, yaitu Sayed Yunus, S.Psi, M.Si, Irwandi, Adnani Ilyas, Cut Intan Arifah, Rizki Wan Oktabina, Mashadi, Bustami, Syafrizal, Aidil Sahputra, Erwinsyah, Teuku Zopan Mustika, Yusri, Dr. Muslem Daud, Sudirman, dan Zulfikar Muhammad.

Bursa kandidat

Di tengah kesibukan panitia melakukan berbagai persiapan, ternyata pembicaraan tentang kandidat Ketua Forum PRB Aceh periode 2022-2027 semakin santer.

Berdasarkan Pantauan yang dilansir di media Theacehpost.com, hingga seminggu menjelang hari H, setidaknya ada sejumlah nama dari kalangan Pengurus Forum PRB Aceh yang dijagokan sebagai Ketua Forum PRB Aceh periode lima tahun ke depan.

Nama-nama yang kini masuk bursa kandidat di antaranya Ir. TM Zulfikar, MP; Muslem Daud, M.Ed, Ph.D, H. Rahmat Thalib, ST, M.Si, M. Dedy Jumaidy, SE, M.Si; Zainal Abidin Suarja, M.Pd, Muhammad Hasan, S.SI,, M.SI, Zulfikar Muhammad, Faisal Ilyas, SE, M.Si, dan Sudirman Hasan.

Baca Juga :  Pertamina Resmi Menaikkan 3 Jenis Harga BBM Non Subsidi

Beberapa kalangan menilai, banyaknya pegiat kebencanaan yang menyatakan siap untuk menjadi Ketua Forum PRB Aceh membuktikan bahwa isu-isu pengurangan risiko bencana tetap menjadi perhatian banyak pihak di tengah perubahan paradigma penanggulangan bencana dari bantuan darurat ke mitigasi/ preventif dan sekaligus juga paradigma pembangunan.

“Fenomena ini sangat positif untuk penguatan Forum PRB Aceh ke depan. Saya yakin selain nama-nama yang sudah mencuat akan ada kandidat lain yang siap meramaikan kegiatan musyawarah kali ini. Kita serahkan sepenuhnya kepada forum musyawarah untuk menentukan siapa yang terbaik tanpa harus mengarahkan apalagi mengintervensi,” kata Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin selaku unsur penanggungjawab kegiatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Acehzone.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Acehzone.com”, caranya klik link https://t.me/acehzone, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ads –  Jasa Pengiriman Mobil ke Seluruh Indonesia

Baca : Belajar Buat Website Tanpa Coding

Share :

Baca Juga

Air Bah di Objek Wisata Brayeun Leupung, Menghanyutkan 4 Santri Acehzone.com

Headline News

Air Bah di Objek Wisata Brayeun Leupung, Menghanyutkan 4 Santri
Pecatur Muda M. Rizziq dari Langsa Raih Peringkat Dua Lomba Percasi Bireuen Acehzone.com

Headline News

Pecatur Muda M. Rizziq dari Langsa Raih Peringkat Dua Lomba Percasi Bireuen
398 Gampong di Aceh Utara Berstatus Desa Tertinggal Acehzone.com

Headline News

398 Gampong di Aceh Utara Berstatus Desa Tertinggal
13 Agustus 1905: Norwegia Gugat Cerai Swedia via Referendum Acehzone.com

Headline News

13 Agustus 1905: Norwegia Gugat Cerai Swedia via Referendum
Upacara HUT Ke-77 RI Di Aceh Besar Lancar Dan Khidmat Acehzone.com

Headline News

Upacara HUT Ke-77 RI Di Aceh Besar Lancar Dan Khidmat
Ikuti Jamnas 2022, Kontingen Pramuka Kwarcab Bireuen Tiba di Cibubur Acehzone.com

Headline News

Ikuti Jamnas 2022, Kontingen Pramuka Kwarcab Bireuen Tiba di Cibubur
History : Kerajaan Aceh Masa Lampau (Edisi 2) Acehzone.com

Headline News

History : Kerajaan Aceh Masa Lampau (Edisi 2)
BREAKING NEWS - Seorang Warga Aceh Tamiang Meninggal Ditembak Acehzone.com

Headline News

BREAKING NEWS – Seorang Warga Aceh Tamiang Meninggal Ditembak