Home / Headline News

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:09 WIB

Pj Gubernur Lantik Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen dan Darmansyah Sebagai Pj Bupati Abya

ACEHZONE.com | BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki resmi melantik Darmansyah sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen di Anjongan Mon Mata, Banda Aceh, Senin (15/8).

Untuk diketahui, Darmansyah merupakan Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA), sedangkan Aulia Sofyan menjabat Kepala Biro Organisasi dan Perencanaan Setjen DPR RI.

Proses pelantikan tersebut diawali dengan pertanyaan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki kepada calon Pj Bupati yang akan dilantik untuk ketersediaannya memangku jabatan yang akan diamanahkan nantinya.

“Demi allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai penjabat Aceh Barat Daya dan Pj Bupati Bireuen dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang dan peraturan yang ada, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap para Pj Bupati yang dilantik.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat diminta stop izin pendirian Indomaret

Kemudian kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan dan pemasangan pangkat kepada Pj Bupati yang dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dan diteruskan dengan proses pelantikan.

“Pada hari ini Senin, 15 Agustus 2022, saya mewakili presiden Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen, Darmansyah sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya,” kata Achmad Marzuki.

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.11-5108, 131.11-5109 tahun 2022 tentang pengangkatan Pj Bupati tersebut yang ditandatangani oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian di Jakarta, 12 Agustus 2022.

Baca Juga :  Pertemuan Tak Lazim, Pj Gubernur Aceh Hadirkan Seluruh Kepala SKPA di Hadapan Awak Media

“Saya percaya bahwa saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Atas nama Presiden Republik Indonesia, Pejabat Gubernur Aceh ,” ucap Achmad Marzuki

Selain itu, Pj Gubernur, Achmad Marzuki juga mencabut jabatan Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani dan Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim dengan masa jabatan tahun 2017-2022 dan menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdiannya kepada kabupaten/kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Acehzone.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Acehzone.com”, caranya klik link https://t.me/acehzone, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Share :

Baca Juga

Upacara HUT Ke-77 RI Di Aceh Besar Lancar Dan Khidmat Acehzone.com

Headline News

Upacara HUT Ke-77 RI Di Aceh Besar Lancar Dan Khidmat
History : Kerajaan Aceh Masa Lampau (Edisi 2) Acehzone.com

Headline News

History : Kerajaan Aceh Masa Lampau (Edisi 2)
Gunakan Kompor Induksi, Keuntungan Pelaku UMKM Meningkat Acehzone.com

Headline News

Gunakan Kompor Induksi, Keuntungan Pelaku UMKM Meningkat
Siang Hari Turun Hujan : Prakiraan Cuaca Banda Aceh 24 Juli 2022 Acehzone.com

Headline News

Siang Hari Turun Hujan : Prakiraan Cuaca Banda Aceh 24 Juli 2022
Kondisi Lalu Lintas di Gunung Geureutee - Aceh Jaya Acehzone.com

Headline News

Kondisi Lalu Lintas di Gunung Geureutee – Aceh Jaya
Puisi " Merdeka Belajar" Acehzone.com

Headline News

Puisi ” Merdeka Belajar”
Gempa dirasakan di wilayah Calang-Aceh Jaya Acehzone.com

Headline News

Gempa dirasakan di wilayah Calang-Aceh Jaya
Tak Mau Anak Cucu Mewarisi Masalah Sampah, Bupati Cirebon Siapkan Hal Ini Acehzone.com

Headline News

Tak Mau Anak Cucu Mewarisi Masalah Sampah, Bupati Cirebon Siapkan Hal Ini