Home / Sport

Jumat, 9 September 2022 - 08:34 WIB

KONI Banda Aceh Siapkan 650 Atlet dan Official ke PORA di Pidie

ACEHZONE.COM | BANDA ACEH – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Banda Aceh menyiapkan 650 atlet dan official untuk mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) Tahun 2022 yang digelar di Pidie, November mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh Hamdani Basyah pada rapat dengan Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, Rabu (7/9/2022) di Pendopo Wali Kota. Banda Aceh meloloskan 34 cabang olahraga (Cabor) ke ajang pesta olahraga empat tahunan tersebut usai mengikuti Pra PORA beberapa waktu lalu.

“Dari 36 Cabor yang dipertandingkan di Prakualifikasi PORA, Alhamdulillah kita berhasil meloloskan 34 cabor ke PORA yang digelar di Pidie nanti,” lapor Hamdani ke Pj Wali Kota.

Katanya, dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan nanti, Banda Aceh hanya akan absen di dua cabor saja, yakni sepakbola dan bola voli karena gagal di prakualifikasi.

Pada ajang Pra PORA, Banda Aceh berhasil mengumpulkan 127 emas, 82 perak dan 83 perunggu. Jika dilihat dari kesuksesan pra kualifikasi tersebut, mantan Kadispora Banda Aceh ini pun yakin kontingen Banda Aceh kali ini mampu mengukir prestasi terbaik di PORA.

BARIS IKLAN :
Jasa Pengiriman Mobil ke Seluruh Indonesia

Baca Juga :  Launching PON XXI/2024 Aceh-Sumut Digelar Akhir Januari 2023

Belanja Online, PASTI MURAH

Lanjut Hamdani, pada PORA nanti Banda Aceh mengandalkan sejumlah cabor sebagai lumbung medali dimana pada pra PORA lalu keluar sebagai juara umum, seperti Taekwondo, Anggar, Sepeda, Catur, Tarung Drajat dan beberapa cabor lainnya. Hanya saja, lanjutnya seluruh Cabor harus terus melakukan persiapan, meningkatkan kemampuan para atlet agar benar-benar siap bertarung di Pidie nanti.

Pada rapat yang dihadiri sejumlah ketua Cabor ini, termasuk mantan Wakil Wali Kota Zainal Arifin yang memimpin ISSI Kota Banda Aceh, kemudian disampaikan kebutuhan anggaran dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga di event tersebut.

“Kota sudah susun kebutuhan anggaran, bukan hanya untuk persiapan TC saja, tapi juga untuk kebutuhan perlengkapan hingga bonus yang akan kita berikan untuk atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali,” kata Hamdani dalam rapat yang juga diikuti Asisten II Bachtiar, Kepala BPKK Iqbal Rokan dan Kadispora Reza Kamilin. Mendengar laporan dari Ketua KONI, Pj Wali Kota Bakri Siddiq menegaskan atlet-atlet Banda Aceh harus segera mempersiapkan diri.

“Saya pastikan kita siap mengikuti PORA, mulai saat ini segera lakukan persiapan agar atlet kita benar-benar siap,” tegas Bakri Siddiq. Ia pun memerintahkan KONI Banda Aceh segera mendaftarkan keikutsertaan seluruh atlet sesuai cabor yang telah lolos. Kata Bakri Siddiq, Banda Aceh merupakan ibukota provinsi yang selalu menjadi barometer kesuksesan di berbagai bidang, termasuk di bidang olahraga.

Baca Juga :  PLN akan siapkan infrastruktur listrik arena PON Aceh-Sumut

“Ini marwah Banda Aceh, prestise,” tegasnya. Lanjut Pj Wali Kota dengan atlet yang kompetitif, ia meyakini Banda Aceh akan mampu mempersembahkan prestasi terbaik. Terkait dengan kebutuhan anggaran, Bakri Siddiq meminta Kepala BPKK Iqbal Rokan segera mencermati kemampuan keuangan daerah agar bisa digunakan untuk mensupport program-program yang telah disusun oleh KONI Banda Aceh.

“Di sini ada Kepala BPKK, tolong dilihat kembali bagaimana kemampuan keuangan daerah untuk mensupport program-program KONI. Tolong dicermati, dan saya juga mohon dukungan dari anggota dewan,” pinta Pj Wali Kota pada acara yang juga dihadiri sejumlah anggota DPRK Banda Aceh yang juga tercatat sebagai ketua beberapa Cabor.

BARIS IKLAN :
ITBOX Solusi Pintar Belajar Digital

Cara Menghasilkan Uang dari Internet Marketing

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Acehzone.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Acehzone.com”, caranya klik link https://t.me/acehzone, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Share :

Baca Juga

Kenapa PSSI Sering Ganti Ketua tapi Sepak Bola Indonesia Tak Berubah? Acehzone.com

Sport

Kenapa PSSI Sering Ganti Ketua tapi Sepak Bola Indonesia Tak Berubah?
Zulfikar : “Jangan Tanya Berapa Bayar” Acehzone.com

Sport

Zulfikar : “Jangan Tanya Berapa Bayar”
Kapan Pemilihan Ketua PSSI 2023 & Update Daftar Calon Exco Acehzone.com

Sport

Kapan Pemilihan Ketua PSSI 2023 & Update Daftar Calon Exco
Washiyatul Akmal Pelatih Baru Persiraja Acehzone.com

Sport

Washiyatul Akmal Pelatih Baru Persiraja
Resmi Launching Tim dan Jersey, Persiraja Siap Berkompetisi di Liga 2 2022 Acehzone.com

Sport

Resmi Launching Tim dan Jersey, Persiraja Siap Berkompetisi di Liga 2 2022
Ini Makna Po Meurah Maskot PON XXI Aceh-Sumut 2023 Acehzone.com

Aceh

Ini Makna Po Meurah Maskot PON XXI Aceh-Sumut 2023
Masyarakat Sepak Bola Indonesia Minta Tragedi Kanjuruhan Diusut Tuntas Acehzone.com

Sport

Masyarakat Sepak Bola Indonesia Minta Tragedi Kanjuruhan Diusut Tuntas
Ketum PSSI: Aturan Harus Ditegakkan, Persiraja Harus Terima Risiko Acehzone.com

Sport

Ketum PSSI: Aturan Harus Ditegakkan, Persiraja Harus Terima Risiko