Home / Bisnis

Selasa, 20 September 2022 - 07:18 WIB

Fakta di Balik Shopee Diguncang Badai PHK

ACEHZONE.COM | JAKARTA – Shopee Indonesia melakukan PHK karyawan. Hal ini dilakukan sebagai langkah efisiensi karena perusahaan melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan efisiensi sejalan dengan fokus Shopee secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan, yang merupakan dua komponen penting dalam menjalankan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini,” katanya dalam keterangan tertulis, dikutip dari halaman detik.com, Senin (19/9/2022).

Berikut 3 fakta tentang PHK karyawan yang dilakukan Shopee Indonesia:

1. Karyawan di-PHK Dapat Gaji & Pesangon
Shopee berkomitmen memberikan dukungan bagi karyawan yang terdampak dari kebijakan ini. Karyawan Shopee yang terkena PHK akan mendapatkan pesangon dan tambahan satu bulan gaji.

“Proses ini akan dilakukan berdasarkan peraturan pemerintah. Karyawan yang terdampak akan mendapatkan pesangon sesuai ketentuan perundang-undangan dengan tambahan 1 bulan gaji,” papar Radynal.

Baca Juga :  Pemanfaatan Digital Marketing Di Era Digitalisasi

2. Asuransi Kesehatan Bisa Digunakan Sampai Akhir Tahun
Karyawan yang terdampak juga masih dapat menggunakan fasilitas asuransi kesehatan perusahaan hingga akhir tahun dengan seluruh manfaatnya.

3. Layanan Belanja Online Tak Terganggu
Shopee memastikan langkah ini tidak akan mempengaruhi operasi bisnis dan layanan kepada seluruh penjual, pembeli dan mitranya di Indonesia.

Melayani jutaan pembeli dan penjual termasuk UMKM dan pengusaha lokal di 514 kota dan kabupaten se-Indonesia, kehadiran Shopee telah memberikan peluang bagi banyak pelaku usaha untuk bertumbuh.

“Pencapaian Shopee selama ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen dari Shopee Team. Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh Shopee Team sejauh ini,” paparnya

Sejarah Shopee Masuk ke Indonesia

Tidak lepas dari badai PHK, sebenarnya perusahaan seperti apa sih Shopee ini?

Baca Juga :  Mendag minta pasar rakyat di Banda Aceh jajaki platform digital

Melansir dari situs resmi perusahaan, diketahui bahwa Shopee merupakan operator platform e-commerce yang dimaksudkan untuk memberikan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan cepat bagi pelanggan di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan.

Shopee sendiri pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu di 7 negara berbeda, yakni: Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina.

Sebagai perusahaan e-commerce, Shopee menawarkan produk di berbagai kategori termasuk pakaian, ponsel, gadget, peralatan rumah tangga, buku, elektronik, otomotif, dan aksesori, sehingga memungkinkan pelanggan untuk membeli produk pilihan mereka dengan nyaman dari rumah dengan berbagai pilihan pembayaran.

Di Indonesia sendiri, Shopee bersaing ketat dengan platform e-commerce lain seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli dan situs e-commerce lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Acehzone.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Acehzone.com”, caranya klik link https://t.me/acehzone, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Share :

Baca Juga

Tarif Baru Angkutan Penyeberangan Tak Sesuai Harapan Pengusaha Acehzone.com

Bisnis

Tarif Baru Angkutan Penyeberangan Tak Sesuai Harapan Pengusaha
Produk UMKM Aceh Besar Merambah Pasar Digital Acehzone.com

Bisnis

Produk UMKM Aceh Besar Merambah Pasar Digital
Aceh Creatif Indonesia Akan Luncurkan Virtual Office di Aceh Acehzone.com

Bisnis

Aceh Creatif Indonesia Akan Luncurkan Virtual Office di Aceh
Pemerintah Fasilitasi Izin Edar 23 UMKM di Aceh Acehzone.com

Bisnis

Pemerintah Fasilitasi Izin Edar 23 UMKM di Aceh
Tak Mau Prosesnya Berbelit, Jokowi Minta LKPP Sederhanakan Proses Pendaftaran e-Katalog Acehzone.com

Bisnis

Tak Mau Prosesnya Berbelit, Jokowi Minta LKPP Sederhanakan Proses Pendaftaran e-Katalog
Mobil Towing dan Car Carrier jadi alternatif pengiriman kendaraan Acehzone.com

Bisnis

Mobil Towing dan Car Carrier jadi alternatif pengiriman kendaraan
ASEAN Adalah Cerita tentang Ekonomi Acehzone.com

Bisnis

ASEAN Adalah Cerita tentang Ekonomi
13.600 Produk Impor Dibekukan dari E-Katalog, LKPP: Sudah Ada Subtitusi Produk Dalam Negeri Acehzone.com

Bisnis

13.600 Produk Impor Dibekukan dari E-Katalog, LKPP: Sudah Ada Subtitusi Produk Dalam Negeri