Home / Nusantara / Sport

Rabu, 18 Januari 2023 - 08:09 WIB

Erick Thohir jangan menjadikan PSSI sebagai Loncatan Politik

Ketua Bidang Politik & Kebijakan Publik PP GPI Eko Saputra

Ketua Bidang Politik & Kebijakan Publik PP GPI Eko Saputra

JAKARTA, ACEHZONE.COM – Menteri BUMN Erick Thohir mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI bukan untuk sebagai ajang batu loncatan politik. Hal itu karena disinyalir bahwa Erick Thohir adalah calon titipan dari Pihak Istana Negara.

Ketua Bidang Politik & Kebijakan Publik Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) Eko Saputra melalui siaran pers yang diterima memperingatkan secara keras dan tegas agar maksud dan tujuan Erick Thohir mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI bukan sebagai ajang batu loncatan dalam berpolitik.

Hal itu disinyalir bahwa Erick Thohir adalah calon titipan dari Pihak Istana Negara. Meskipun pihak Istana mengklaim nantinya pihak istana tidak akan ikut campur dalam proses pemilihan, namun isu yang berkembang di arus bawah di duga kuat merupakan bagian dari konspirasi terselubung untuk menjadikan Erick Thohir sebagai perpanjangan tangan dari pihak Istana.

“Saya menduga kuat bahwa ini adalah batu loncatan bagi Erick Thohir dalam berpolitik. Saya menerima kabar, hal ini adalah salah satu cara licik dan upaya dari Erick Thohir untuk bisa di calonkan sebagai calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024 nanti,”. Kata Eko di Jakarta, Rabu (18/1/ 2023).

Baca Juga :  Irwandi Yusuf tiba di Aceh Minggu, Langsung Ziarah ke Makam Ulama Aceh Abu Tumin di Blang Blahdeh

Oleh karena itu kami sangat menyesalkan jika hal ini benar adanya. Bahkan pada saat pendaftaran calon Ketua Umum saja sudah terlihat “settingan” dan hak istimewa yang di berikan untuk Erick Thohir. Seolah-olah memang sudah di persiapkan oleh semua pihak mulai dari dugaan keterlibatan pihak Istana dan juga dari unsur PSSI sendiri terkait pencalonan Erick Thohir. Tambahnya.

“Apa yang di lakukan oleh PSSI saat penerimaan pendaftaran calon Ketua Umum PSSI jelas merupakan bentuk kezaliman. Harusnya semua calon Ketua Umum di perlakukan sama. Terlihat sekali settingannya,”. Tegas Eko.

Kami sangat menduga keras bahwa pencalonan Erick Thohir sebagai Calon Ketua Umum PSSI adalah bagian dari batu loncatan politik untuk menduduki posisi sebagai salah satu figur calon presiden tahun 2024 nanti.

Maka oleh karena itu kami meminta ketegasan dari Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo untuk bersikap tegas dengan membentuk pansus dalam menjaga netralitas serta tanpa adanya intervensi dan maksud tersembunyi terkait pencalonan Menteri BUMN sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Baca Juga :  Banjir, Jembatan Rangka Baja 100 Meter Terancam Roboh

Diberitakan sebelumnya Istana menyatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memberi izin kepada Menteri BUMN Erick Thohor untuk mendaftar sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Istana pun mengklaim Jokowi nantinya tidak akan ikut campur dalam bursa pemilihan, sekalipun ada anak buahnya di kabinet yang maju.

“Beliau tidak akan melakukan intervensi, akan menyerahkan ke PSSI sepenuhnya,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat ditemui usai rapat bersama Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 16 Januari 2022.

Erick dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti adalah dua orang yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. CEO PSIS yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, AS Sukawijaya, mengatakan, pencalonan Erick dan La Nyalla untuk menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 membuat pemilik suara (voter) PSSI bingung menentukan pilihan.

Share :

Baca Juga

Akibat Banjir di Aceh Utara, 18.160 Jiwa Mengungsi Acehzone.com

Lingkungan

Akibat Banjir di Aceh Utara, 18.160 Jiwa Mengungsi
BMKG : Update Peringatan Dini Cuaca Wilayah Aceh Acehzone.com

Aceh

BMKG : Update Peringatan Dini Cuaca Wilayah Aceh
Gempa Bumi Tektonik M6,4 Guncang Kepulauan Mentawai Acehzone.com

Nusantara

Gempa Bumi Tektonik M6,4 Guncang Kepulauan Mentawai
Penduduk Miskin di Aceh Terus Bertambah Acehzone.com

Aceh

Penduduk Miskin di Aceh Terus Bertambah
Sambut Baik Anis Capres Nasdem, Demokrat : Selaras Dengan Perubahan dan Perbaikan Acehzone.com

Nusantara

Sambut Baik Anis Capres Nasdem, Demokrat : Selaras Dengan Perubahan dan Perbaikan
Penerangan Jalan Dua Jalur Di Agara Padam, Dinas Terkait Terkesan Kurang Peduli Acehzone.com

Nusantara

Penerangan Jalan Dua Jalur Di Agara Padam, Dinas Terkait Terkesan Kurang Peduli
Banjir di Bireuen Renggut Dua Korban Jiwa Acehzone.com

Nusantara

Banjir di Bireuen Renggut Dua Korban Jiwa
Kabar Duka, Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia Acehzone.com

Nusantara

Kabar Duka, Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia