Home / Sport

Rabu, 18 Januari 2023 - 08:02 WIB

Erick Thohir Daftar Ketua PSSI, Istana Klaim Jokowi Tak akan Intervensi

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur di Bali, Senin, 16 Januari 2023. Momen saat Erick Thohir mendampingi Megawati meninjau KEK Sanur dinilai menunjukkan makin mesranya hubungan keduanya. FOTO. ANTARA

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur di Bali, Senin, 16 Januari 2023. Momen saat Erick Thohir mendampingi Megawati meninjau KEK Sanur dinilai menunjukkan makin mesranya hubungan keduanya. FOTO. ANTARA

JAKARTA, ACEHZONE.COM – Istana menyatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memberi izin kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendaftar sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Istana pun mengklaim Jokowi nantinya tidak akan ikut campur dalam bursa pemilihan, sekalipun ada anak buahnya di kabinet yang maju.

“Beliau tidak akan melakukan intervensi, akan menyerahkan ke PSSI sepenuhnya,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat ditemui usai rapat bersama Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 16 Januari 2022.

Nantinya, kata Pramono, yang paling menentukan adalah pemilih di PSSI langsung. “Sekarang terserah ke pemilih, apakah pilih Pak Erick atau La Nyalla, atau siapapun jadi calon,” kata dia.

Baca Juga :  Laga Perdana Persiraja vs PSMS Medan, Netizen Keluhkan Harga Tiket

Ketika maju sebagai calon apapun, Pramono menegaskan pasti Erick sudah melapor dan meminta izin ke Jokowi. “Enggak mungkin Pak Erick maju tanpa izin presiden, sehingga beliau secara resmi sudah mengajukan diri jadi calon,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Saat ditanya apakah Erick harus mundur dari jabatannya sebagai Menteri BUMN, Pramono tak menjawab terang. Ia hanya menyebut Erick sejauh ini faktanya belum menjadi Ketua Umum PSSI. “Jangan berandai-andai,” kata dia soal peluang Erick nantinya punya jabatan ganda.

Erick dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti adalah dua orang yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. CEO PSIS yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, AS Sukawijaya, mengatakan, pencalonan Erick dan La Nyalla untuk menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 membuat pemilik suara (voter) PSSI bingung menentukan pilihan.

Baca Juga :  Persiraja Banda Aceh Menang 2-1 Atas PSKC Cimahi

“Kami yang menjadi voter bingung memilih yang mana. Sama-sama baiknya, sama-sama bagusnya,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu di Jakarta, Minggu..

Menurut Yoyok, Erick Thohir memiliki kelebihan dari sisi pengalaman bisnis sepak bolanya. Ditambah, saat ini Erick saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN.

Sementara La Nyalla dinilainya mempunyai keunggulan dari jejak politik. La Nyalla kini berstatus sebagai Ketua DPD. “Dua-duanya tidak ada jeleknya,” kata Yoyok.

Share :

Baca Juga

Rahmad Djailani Bilang Peralihan Persiraja Tanpa Utang Acehzone.com

Sport

Rahmad Djailani Bilang Peralihan Persiraja Tanpa Utang
Undang 50 Pemain dari Seluruh Aceh, Persiraja akan Seleksi Pemain Acehzone.com

Sport

Undang 50 Pemain dari Seluruh Aceh, Persiraja akan Seleksi Pemain
Persiraja Banda Aceh Menang 2-1 Atas PSKC Cimahi Acehzone.com

Sport

Persiraja Banda Aceh Menang 2-1 Atas PSKC Cimahi
Laga Persiraja vs PSKC Cimahi Digelar Sabtu Sore, Tiket Penonton Gratis Acehzone.com

Sport

Laga Persiraja vs PSKC Cimahi Digelar Sabtu Sore, Tiket Penonton Gratis
Kapan Pemilihan Ketua PSSI 2023 & Update Daftar Calon Exco Acehzone.com

Sport

Kapan Pemilihan Ketua PSSI 2023 & Update Daftar Calon Exco
Dispora Buka Kejuaraan Sepakbola U-19 Se-Aceh Acehzone.com

Sport

Dispora Buka Kejuaraan Sepakbola U-19 Se-Aceh
Erick Thohir dan La Nyalla Diminta Tak Jadikan PSSI Loncatan Politik Acehzone.com

Sport

Erick Thohir dan La Nyalla Diminta Tak Jadikan PSSI Loncatan Politik
Launching PON XXI/2024 Aceh-Sumut Digelar Akhir Januari 2023 Acehzone.com

Sport

Launching PON XXI/2024 Aceh-Sumut Digelar Akhir Januari 2023