Home / Bisnis / Jasa Pengiriman Mobil / Nusantara

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 09:07 WIB

Catat! Ini Syarat untuk Pengiriman Mobil Antar-Pulau di Indonesia

ACEHZONE.COM – PENGIRIMAN mobil antar pulau kini bukan lagi sebuah hal yang aneh untuk dilakukan. Mempersiapkan surat-surat bisa menjadi hal yang paling dibutuhkan sebagai syarat untuk kirim mobil ke luar kota.

Ketika melakukan proses pengiriman mobil antar pulau, memang Anda harus melakukan sederet persyaratan yang dikhususkan untuk melancarkan pengiriman dari pihak ekspedisi. Hal tersebut dikarenakan persyaratan pengiriman itu bisa memudahkan petugas ekspedisi.

Berikut ini syarat-syarat yang di butuhkan untuk pengiriman mobil antar pulau, yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Menyerahkan Fotocopy KTP

Syarat yang paling utama tentu harus mempunyai KTP. Menyerahkan fotocopy KTP sudah menjadi syarat wajib yang harus dilakukan dan tertera dalam berbagai kebutuhan kirim mobil.

Terlebih lagi, terkait pada fakta bahwa pengiriman ini adalah pengiriman barang dengan nilai jual yang tinggi, perlu diperhatikan kehati-hatian dalam proses pengiriman dan dokumentasinya. Dengan menyerahkan fotocopy KTP, proses kirim mobil antar pulau bisa dilakukan secara resmi oleh jasa layanan pengiriman kendaraan.

2. Mengajukan STNK Asli

Setelah Anda mengajukan BPKB asli, syarat tersebut pun terbilang masih terbilang belum cukup jika tidak dilengkapi dengan adanya STNK mobilnya. Dimana Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) yang menjadi syarat dan ketentuan khusus dalam memiliki sebuah kendaraan.

Baca Juga :  Puluhan Penyu Hijau Berukuran Besar Diselundupkan ke Bali

Terlebih lagi untuk sebuah kendaraan yang memiliki nilai jual tinggi ini tentu diwajibkan sekali memiliki surat tanda kendaraan. Hal tersebut untuk meyakinkan kembali bahwa kendaraan yang Anda miliki dapat terbilang resmi jika adanya STNK asli.

3. Data Alamat Penjemputan & Tujuan

Syarat selanjutnya pada saat Anda sudah melengkapi beberapa syarat diatas, maka diperlukan juga data alamat penjemputan dan tujuan pengiriman mobil.

Pada proses penjemputan mobil data-data persyaratan yang diajukan saat pengiriman dicek kembali oleh petugas jasa pengiriman. Bilamana persyaratan cocok dengan identitas kepemilikan. Serta, data alamat penjemputan sesuai tujuan maka, mobil bisa diambil secara resmi sesuai dengan adanya data.

jika anda sudah mempersiapkan semua berkas administrasi tersebut diatas, maka anda bisa langsung mengunjungi alamat kantor atau menghubungi jasa ekspedisi yang ada di wilayah ada.

saat ini salah satu jasa ekspedisi pengiriman mobil yang ada di Propinsi Aceh adalah CV MANDIRI DUNIA JAYA yaitu salah satu jasa pengiriman mobil yang melayani pengiriman mobil baik dalam kota antar kabupaten maupun pengiriman antar provinsi dan pulau yang ada di seluruh Indonesia.

Afijal,S.Kom.,M.Kom selaku General Manager di CV MANDIRI DUNIA JAYA menjelaskan “saat ini CV MANDIRI DUNIA JAYA telah banyak mengirim mobil baik itu mobil baru, mobil servis, mobil mogok, mobil pindah tugas/dinas bagi pejabat yang sering pindah tugas dengan menggunakan layananan armada Car Towing, Car Carrier dan Kapal laut”.

Baca Juga :  Gempa Bumi Tektonik M6,4 Guncang Kepulauan Mentawai

“CV MANDIRI DUNIA JAYA yang beralamat di Jl Soekarno-Hatta, Depan Kantor Wali Nanggroe Propinsi Aceh ini menjadi pilihan yang tepat bagi para konsumen, dimana sistem yang kami melayani pengiriman mobil secara Door to Door sehingga pelanggan kami cukup mempersiapkan berkas administrasi kami yang akan menjemput dan mengantar mobil dengan selamat”, ungkapnya.

M. Dedy Armiady, SE.,M.Si selaku Direktur CV MANDIRI DUNIA JAYA menambahkan hingga saat ini layanan pengiriman mobil yang dikerjakan oleh para ahli dan sudah profesional di bidangnya, sehingga setiap pengiriman akan di pastikan sampai dengan selamat serta setiap pengiriman kami akan memberikan informasi kongkrit posisi mobil yang dikirim jika dibutuhkan oleh para pelanggan”.

Nah, jika anda ingin mengirim mobil bisa langsung mengunjungi alamat kantor kami atau bisa juga menghubungi kami via Telp/WA di 0822 3540 8007 atau 0822 6022 9009, dan untuk informasi lebih detail bisa mengunjungi website resmi kami di Https://teuka.online.

Share :

Baca Juga

Banjir di Hulu Tamiang Mulai Surut, Pengungsi Telah Kembali ke Rumah Acehzone.com

Nusantara

Banjir di Hulu Tamiang Mulai Surut, Pengungsi Telah Kembali ke Rumah
Aneka Penghargaan Warnai Peringatan HAB ke-77 di Bireuen Acehzone.com

Nusantara

Aneka Penghargaan Warnai Peringatan HAB ke-77 di Bireuen
Irwandi Yusuf Tiba di Aceh, Langsung ke Bireuen Ziarah Makam Ulama Acehzone.com

Nusantara

Irwandi Yusuf Tiba di Aceh, Langsung ke Bireuen Ziarah Makam Ulama
Jalan Banda Aceh-Medan Kembali Bisa Dilalui Acehzone.com

Aceh

Jalan Banda Aceh-Medan Kembali Bisa Dilalui
SMKN 1 Al Mubarkeya Kerjasama dengan Forum PRB Aceh, Untuk Ciptakan Sekolah Aman Bencana Acehzone.com

Nusantara

SMKN 1 Al Mubarkeya Kerjasama dengan Forum PRB Aceh, Untuk Ciptakan Sekolah Aman Bencana
Polisi Kepung Kantor Partai Aceh, Jubir Nurzahri: Kami sangat Keberatan Acehzone.com

Nusantara

Polisi Kepung Kantor Partai Aceh, Jubir Nurzahri: Kami sangat Keberatan
Remaja di Aceh Utara tewas disambar petir Acehzone.com

Nusantara

Remaja di Aceh Utara tewas disambar petir
Sudah 2 Hari Polisi “Kepung” Kantor PA Acehzone.com

Nusantara

Sudah 2 Hari Polisi “Kepung” Kantor PA