Home / Pendidikan

Senin, 29 Agustus 2022 - 08:41 WIB

Alma Alfianita Putri Pendidikan Aceh, Mohon Doa dan Dukungan Pemerintah Aceh

ACEHZONE.COM | JAKARTA – Selama ini belum ada yang tahu bahwa Aceh memiliki seorang Putri Pendidikan yang sedang bersaing untuk mengikuti pemilihan Putri Pendidikan tingkat nasional.

Namanya Alma Alfianita. Gadis kelahiran Banda Aceh 8 Agustus 1998 ini saat ini sedang berada di ibu kota Jakarta. Dara cantik ini akan mengikuti pemilihan Putra Putri Pendidikan Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 8-9 September 2022.

Ajang tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Prestasi Pemuda Indonesia. Alma Alfianita merupakan Putri Pendidikan Aceh tahun 2022. Namun sayangnya Pemerintah Aceh belum mengetahui bahwa ada wakil Aceh yang membawa nama Aceh di tingkat nasional.

Sampai saat ini Alma ikut pemilihan Putri Pendidikan ini masih menggunakan dana pribadi.

Kepada Acehinfo.id, Minggu 28 Agustus 2022, Alma panggilan akrabnya mengatakan, dirinya mengikuti pemilihan Putri Pendidikan tingkat nasional ini menggunakan dana pribadi.

Sarjana Pendidikan Sosiologi Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini sangat mengharapkan doa dan dukungan Pemerintah Aceh maupun donatur lainnya.

Dara kelahiran Banda Aceh 8 Agustus 1998, merupakan putri ke 2 dari tiga bersaudara. Buah hati pasangan Surya Candra dan Raudhati, tercatat sebagai warga Desa Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Gadis berkacamata lulusan MAN Model Banda Aceh ini, saat ini terus mempersiapkan diri untuk mengikuti event tingkat nasional tersebut.

Alma adalah Srikandi dari Aceh dengan Segudang prestasi. Sosok gadis imut ini memiliki prinsip dalam kehidupan untuk menjadi seperti pejuang Nasional asal Aceh, Cut Mutia.

Bukan untuk melawan penjajahan tapi melawan kebodohan mengadu nasib ke Jakarta untuk sebuah cita-cita.

“Perkenalkan nama saya Alma Alfianita, lahir di Banda Aceh, 08 Agustus 1998, anak dari Bapak Surya Chandra dan Ibu Raudhati,” sebut Alma.

Alma Alfianita Putri Pendidikan Aceh, Mohon Doa dan Dukungan Pemerintah Aceh Acehzone.com

Alma, panggilan akrabnya ini tumbuh dari keluarga sangat sederhana, tapi memiliki passion bidang pendidikan dan sosiologi. Perempuan berkulit kuning langsat ini juga sosok pekerja keras dan menyukai tantangan.

Baca Juga :  Rombongan Gathering Wisata Pulau Banyak Tinjau Penangkaran Penyu

Malah ia mampu bekerja di bawah tekanan, skill menulis nya pun kreatif. Dia juga berkemampuan bicara di depan umum, pemasaran dan manajemen media sosial.

Selain itu ia juga memiliki semangat kuat untuk mencoba hal baru, profesional, gesit dan tanggap terhadap situasi serta berfikir kritis dan inovatif dalam bekerja. Ia juga tertarik berkontribusi dalam bidang apa pun untuk mengembangkan pengetahuan dan pengalaman.

Pada tahun 2019 ia menjadi Duta Wisata Nusantara dan Puteri Pesona Nusantara. Kesehariannya banyak bergelut pada berbagai kegiatan yang berhubungan dengan peran perempuan, pariwisata dan petani milenial.

Pengalamannya tak diragukan lagi baik sebagai Reporter dan Presenter TV lokal, Jurnalis pada Media Indonesia Daily dan Bhayangkara maupun sebagai moderator dan MC di acara pemerintahan serta menjadi host produksi BNNP Aceh.

“Alma pernah menjadi moderator dan MC di BNN, Kementerian Pariwisata dan rapat Forbes DPR dan DPD RI,” ujarnya bangga.

Tak hanya itu, terbukti Anak kedua dari tiga bersaudara ini menambahkan pada 19 Agustus 2022 menjadi Moderator Go Healthy dan 22 Agustus 2022 diundang sebagai Narasumber Implementasi Syariat Islam di Aceh.

Bukan hanya menjadi moderator saja, tapi juga mengadakan acara dengan bekerjasama dengan PMI, POLRI dan Forum Kartika Indonesia.

“Acara tersebut dilaksanakan untuk program kegiatan Go Healty, sebenarnya acara ini harus diadakan di Aceh berhubung karena posisi Alma di Jakarta, maka dibuat melalui zoom agar acara bisa terlaksana,” bebernya.

Di tahun 2021, dirinya mulai bergabung dalam komunitas Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tahun 2021 menduduki jabatan sebagai ketua bidang Lingkungan dan Pariwisata.

“Alhamdulillah saat ini saya terus mempersiapkan diri agar bisa mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional, mohon doa dan dukungan semuanya,” pinta Alma.

Baca Juga :  13 Pesantren di Aceh Kantongi Izin Operasional Pendidikan Dasar dan Menengah dari Kemenag

Sebagai Putri Pendidikan Aceh 2022, Alma menaruh harapan besar untuk mendapatkan andil dalam memberikan pemahaman akan pendidikan khususnya untuk daerah yang sangat dicintainya.

Alma berharap akan terlahir Srikandi dari Negeri Serambi Mekah sebagai pelopor pendidikan untuk Indonesia lebih maju melawan kebodohan. “Melalui pendidikan ia optimis bisa membawa pengalamannya menginspirasi serta membantu berbagi conten positif dan edukatif di sosial media agar kita semua bisa menghadirkan pendidikan yang lebih dekat untuk semua orang,” timpalnya.

Untuk itu Alma mengajak seluruh masyarakat khususnya perempuan, agar lebih percaya diri terbuka dan mandiri dalam aktivitas kehidupan serta pengetahuan yang luas. Sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman yang semakin berkembang.

Mari bersama kita mengubah dunia pendidikan menjadi inklusif dan aksesibel.”Alma Alfianita perwakilan Aceh memohon dukungan dan spirit serta siap bertarung di ajang pemilihan putra-puteri Pendidikan Indonesia September 2022 di Bandung Jawa Barat,” cetusnya.

Memasuki Grand Final, Alma berharap ada dukungan dari Masyarakat dan Pemerintah Aceh untuk dirinya, agar bisa mengikuti acara karantina selama di Bandung.

“Selama masa karantina juga banyak yang harus dipersiapkan, termasuk pakaian adat Aceh dan transport ke Bandung. Alma juga akan mencari sponsor untuk mensupport dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Alma juga memohon dukungan votting dalam bentuk like dan komen di Instagram @puteraputeripendidikanid

Selamat berjuang Alma Sebagai Putri Pendidikan Aceh 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Acehzone.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Acehzone.com”, caranya klik link https://t.me/acehzone, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ads –  Jasa Pengiriman Mobil ke Seluruh Indonesia

Baca : Belajar Buat Website Tanpa Coding

Baca : Mau jago Berbisnis Online via Whatshapp

Share :

Baca Juga

Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian USK Sepakat Damai Acehzone.com

Pendidikan

Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian USK Sepakat Damai
Kepala Kantor Kemenag Seluruh Aceh Datangi FKIP USK Acehzone.com

Info Kampus

Kepala Kantor Kemenag Seluruh Aceh Datangi FKIP USK
Sekda Aceh Selatan Buka Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) Acehzone.com

Pendidikan

Sekda Aceh Selatan Buka Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN)
Latolato si Bola Toktok Mainan Berbahaya Bikin Cedera Anak Acehzone.com

Headline News

Latolato si Bola Toktok Mainan Berbahaya Bikin Cedera Anak
Digital Marketing Acehzone.com

Pendidikan

Digital Marketing
Minat Kuliah Generasi Aceh Tamiang Rendah Acehzone.com

Pendidikan

Minat Kuliah Generasi Aceh Tamiang Rendah
Awal ajaran baru, ini yang akan diterapkan Dinas Pendidikan kota Banda Aceh Acehzone.com

Pendidikan

Awal ajaran baru, ini yang akan diterapkan Dinas Pendidikan kota Banda Aceh
Akademisi Dorong Mahasiswa Tidak Tinggal Diam Atas Kenaikan Harga BBM Acehzone.com

Pendidikan

Akademisi Dorong Mahasiswa Tidak Tinggal Diam Atas Kenaikan Harga BBM