Home / Bisnis

Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:18 WIB

Aceh Creatif Indonesia Akan Luncurkan Virtual Office di Aceh

Afijal, S.Kom.M.Kom Direktur PT Aceh Creatif Indonesia. Foto. Doc ACI

Afijal, S.Kom.M.Kom Direktur PT Aceh Creatif Indonesia. Foto. Doc ACI

BANDA ACEH, ACEHZONE.COM – Di tengah keadaan ekonomi yang kian memburuk dan harga sewa perkantoran yang terus meningkat, virtual office mungkin menjadi jawaban untuk pengusaha, pemilik usaha, maupun kamu yang ingin memulai bisnis. Dengan virtual office, para pengusaha memiliki kesempatan untuk mendaftarkan bisnis tanpa perlu memiliki sebuah kantor secara fisik.

Virtual office juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat ditemui di kantor umumnya, seperti ruang rapat, resepsionis, asisten untuk mengangkat telepon, menerima surat dokumen serta paket, dan lainnya.

ACI vOffice salah satu layanan yang ditawarkan oleh PT. Aceh Creatif Indonesia yang berkedudukan di Aceh yang siap membantu para pengusaha, pemilik usaha, maupun yang ingin memulai bisnis.

PT Aceh Creatif Indonesia bertujuan untuk membantu perusahaan kecil, umumnya perusahaan rintisan dan startup yang memang tak membutuhkan ruang kantor dalam operasionalnya, yang mereka butuhkan adalah alamat perusahaan yang sah. Selain dari itu kami juga membantu untuk pendirian perusahaan, pelaporan pajak usaha, dan lain-lain.

“Virtual Office itu sebuah revolusi cara berkantor. Legalitas dan kedudukannya sah, diatur regulasi. Yang membedakan hanya fungsinya, karena itu yang dibutuhkan, dan layanan ACI vOffice akan segera kita luncurkan dalam waktu dekat untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha di Aceh” Pungkas Afijal selaku Direktur PT Aceh Creatif Indonesia. Sabtu (14/01/2023).

Penghematan lainnya, perusahaan virtual office tak perlu mempekerjakan karyawan di bagian administrasi atau pekerjaan kantor lainnya. Dalam skemanya, penyedia kantor virtual juga menyediakan resepsionis, penerima telepon, hingga office boy. Virtual office juga menyediakan ruang meeting yang bisa dipakai secara bergantian.

Baca Juga :  Tak Mau Prosesnya Berbelit, Jokowi Minta LKPP Sederhanakan Proses Pendaftaran e-Katalog

“Banyak pengusaha muda rintis usaha kreatif, modalnya sedikit, dengan virtual office itu sangat membantu, apalagi bagi pengusaha pemula. Saya ibaratkan, kalau dia harus sewa kantor, untung juga belum, tapi harus bayar mahal buat space kantor. Jadi virtual office sangat membantu,” tambahnya.

Afijal yang juga owner virtual office bernama ACI vOffice kepada Acehzone menjelaskan, banyak perusahaan rintisan yang tak cukup memiliki ongkos menyewa ruang kantor. Di sisi lain, mereka butuh kantor fisik untuk membantu urusan administrasi seperti surat menyurat, domisili, hingga legalitas badan usaha.

Jadi dengan hadirnya ACI vOffice di Aceh diharapkan dapat membantu para pengusaha muda untuk lebih fokus menjalankan bisnisnya. Adanya sebuah kantor yang terdaftar tanpa memiliki wujud fisik yang pasti, berarti dapat menghemat biaya-biaya operasional, sewa, dan lainnya. Hal ini menguntungkan pemilik maupun karyawan kantor lantaran tidak lagi perlu pusing akan biaya transportasi atau hal-hal lain. Jika kedatangan tamu, pengusaha bisa membawa mereka untuk rapat di ruang rapat yang disediakan oleh virtual office. Fasilitas ini juga akan menambah kesan positif dan kredibilitas lebih di mata tamu.

Baca Juga :  Jasa Kirim Mobil Via Car Carrier Murah
Aceh Creatif Indonesia Akan Luncurkan Virtual Office di Aceh Acehzone.com
Produk dan layanan PT Aceh Creatif Indonesia. Doc. ACI (13/01/2023)

Jika dibandingkan dengan biaya sewa dan operasional, virtual office biasanya hanya membutuhkan Rp 5 juta sampai belasan juta untuk biaya jasa selama setahun, tergantung lokasi dan fasilitas yang ditawarkan.

“Misal saya sewa virtual office, saya dapat ruang untuk melakukan meeting, kantor virtual bisa terima surat, kalau ada telepon kita bisa langsung forward ke tenant bersangkutan,” tambah Ijal.

ACI vOffice tentunya memberikan paket penyewaan sesuai dengan kebutuhan. Hal yang membedakan antara paket-paket ini adalah fasilitas yang didapatkan. Paket dasar silver dari ACI vOffice hanya menawarkan fasilitas-fasilitas seperti penggunaan alamat, akses masuk ACI vOffice, dan resepsionis. Kemudian seminar, penerimaan dan pemberitaan paket serta dokumen yang dikirimkan ke kantor, dan penggunaan ruang rapat selama satu jam untuk satu bulan.

Berbeda dengan paket tertinggi virtual office pro dari ACI vOffice yang memberikan fasilitas menyeluruh hingga penanganan telepon dan surel, penggunaan ruang rapat dan kerja hingga 15 jam per bulan, bahkan pelanggan juga akan mendapatkan satu akun Google premium selama setahun.

“Bagi pengusaha, pemilik usaha, maupun yang ingin memulai bisnis ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang ACI vOffice bisa langsung menghubungi layanan call center kami di 0822-3540-8007 atau via email pt.acehcreatifindonesia@gmail.com dan informasi layanan dari kami bisa didapat melalui instagram resmi kami @aceh.creatif.indonesia,” pungkas Afijal.

Share :

Baca Juga

UMKM Aceh Terpilih sebagai Pemasok Suvenir Resmi G20 Acehzone.com

Bisnis

UMKM Aceh Terpilih sebagai Pemasok Suvenir Resmi G20
E-Katalog Membantu Peningkatan Peran dan Pemberdayaan UMKM Acehzone.com

Bisnis

E-Katalog Membantu Peningkatan Peran dan Pemberdayaan UMKM
Tarif Baru Angkutan Penyeberangan Tak Sesuai Harapan Pengusaha Acehzone.com

Bisnis

Tarif Baru Angkutan Penyeberangan Tak Sesuai Harapan Pengusaha
Kadin Aceh Perkirakan Kerugian Akibat Banjir Capai Rp4 Triliun, Sarankan Bangun Bendungan di Hulu Acehzone.com

Bisnis

Kadin Aceh Perkirakan Kerugian Akibat Banjir Capai Rp4 Triliun, Sarankan Bangun Bendungan di Hulu
Hasil Tangkapan Nelayan Melimpah, Harga Lelang Ikan Sempat Merosot, Permintaan dari Jakarta Tinggi Acehzone.com

Bisnis

Hasil Tangkapan Nelayan Melimpah, Harga Lelang Ikan Sempat Merosot, Permintaan dari Jakarta Tinggi
Penerbangan Wings Air ke Bandara Rembele Kembali Beroperasi Mulai 2 Oktober Acehzone.com

Bisnis

Penerbangan Wings Air ke Bandara Rembele Kembali Beroperasi Mulai 2 Oktober
Cepat atau Lambat, Pertalite-Pertamax Dkk Bakal Ditinggalkan Acehzone.com

Bisnis

Cepat atau Lambat, Pertalite-Pertamax Dkk Bakal Ditinggalkan
Catat! Ini Syarat untuk Pengiriman Mobil Antar-Pulau di Indonesia Acehzone.com

Bisnis

Catat! Ini Syarat untuk Pengiriman Mobil Antar-Pulau di Indonesia